SEARCH

Your Ad Here

Kamis, 20 Desember 2007

Tahun baru yg lama....

Tahun baru yg ini....mengingatkanku pada tahu baru yang lalu; Bukan karena situasinya yg mengingatkanku akan tahun baru yg cukup membuatku berkesan.
Karena tahun baru ini jatuhnya tepat pada tanggal yg sama dengan tahun lalu, sesuatu yg sangat kebetulan sekali.
Karena waktu yg sama ini perayaan tahun baru kini membawaku ke saat2 waktu aku menikmati sedikit kedamaian di tengah hingar-bingarnya musik rock, suara kembang api & petasan, teriakan para tahun baruers yg kebanyakan anak2 kecil,yg mengikuti gaya org barat memakai pakaian ala punk, yg di eropa & amerika sendiri sudah tidak jaman lagi & hampir tak ada lagi pengikutnya; hanya punkers dulu yg sekarang sudah gaek yg msh mempertahankan gaya hidupnya, sudahlah cukup tentang itu.

Tahun lalu di tgl yg sama dengan tahun baru ini ...aku ketinggalan tahun baru krn keinginan menikmati tahun baru di dreamland,new kuta, sementara tak tahu jalan, di jalanpun aku lupa kalau jam telah lewat pukul 00.00 WITA, jikalau aku ada di papua mgkn aku msh punya waktu satu jam lagi untuk mengejar tahun baru yg tertinggal itu, tapi mobil ku bukan mesin waktu yg bisa sekonyong2 berada di Papua.
Aku salahkan keterlambatanku mengikuti tahun baru yg membuatku tak bisa menikmati pesta kembang api kepada kesalahan 2 ekor tuyul yg selalu ada di sebelah kiri dan kananku. Ke dua tuyul itu kuberi nama R dan B, Tuyul R adalah yg sangat rakus dan tuyul B adalah yg doyan mentah2.
Waktu itu aku tidak sadar kalau tuyul2 adalah pemorot, karena gaya manis & tipu daya muslihat tuyul2 tersebut yg sudah terlatih dari sononya, aku dibuat tak berdaya seperti terhipnotis oleh buaian kibulan yg tak ada isi dan kebenarannya.

Meskipun telat, akhirnya aku bisa sampai di tempat tahun baru, yg sedikit agak mengecewakan karena diluar dari harapan.
Seperti biasa belum sempat kaki menginjak bumi tuyul tersebut sudah kehausan & merengek: "agar kita semua bisa gembira mereka harus minum".

Belum lagi kekecewa oleh gaya iblis betina ,yg selama ini selalu ada digendonganku, saat ini krn terlihat pd saat cahaya bulan tahun baru ini rahasianya dari bayangan kecabulan, kelacuran, keselingkuhan, kematerialistisan.
memang salahku semua kenapa iblis betina tetap tergendong di pundakku dan malah semakin erat.
Apakah ini konspirasi jahat antara tuyul2 dan Iblis-betina yg secara kebetulan terjadi, meskipun demikian aku tetaplah korbannya.

Tuyul2 pengecut, untuk apa kau tetap disampingku kalau kalian tak mau disuruh; inilah sifat asli tuyul2 yg pada suatu ketika mengangkangi majikannya dan menjadikan dirinya tuan dan meperbudak majikannya.
sayang aku baru sadar di tahun baru yg baru...setahun yg lalu dari tahun baru yg lama.
Naifisme adalah musuh, pesimisme adalah akibatnya. Apakah kebaikan selalu dibalas dengan kebaikan? itu tergantung...kalau kita berbaik kepada iblis,setan,gedewuo,kuntilanak,tuyul, mahluk2 jadian lainya...maka balasan yg didapat adalah pesimisme!
Susah membedakan mahluk jadi-jadian diIndonesia...karena desakan ekonomi, kemelaratan, manusia diIndonesia rela menjadi mahluk jadi-jadian, yg saat ini terbanyak adalah mahluk jadi koruptor.
Kalau di negara barat mahluk2 jadi-jadian mudah di deteksi oleh orang2 baik karena lingkungannya yg transparan.

Di tahun baru yg lama sungguh aku telah melihat Iblis, tuyul & mahluk jadian yg lainnya yg menjelma menjadi manusia dgn mata kepalaku sendiri; malah aku terbujuk oleh rayuan iblis mereka dan menjadi budaknya, mataku tertutup oleh kenaifan.

Mudah2an kali berikutnya aku telah menyiapkan diri dari rongrongan setan serta iblis dan tidak lagi terjerumus di lembah hitam.

Tidak ada komentar:

Your Ad Here