SEARCH

Your Ad Here

Kamis, 20 Desember 2007

Penilaian kwalitas siaran TV Indonesia yg streaming online

Siaran-siaran TV Nasional Indonesia yg menyiarkan secara streaming kini berjumlah 5 stasion, GlobalTV belum tentu & TV Internet tidak di Hitung.

Dari lima stasion TV tsb secara kwalitas menurut saya bisa di nilai secara berututan.
Penilaian kwalitas ini bukan kwalitas mutu program2 acara TV tapi kwalitas gambar TV.
Yg kwalitasnya paling bagus, mungkin hampir seperti siaran TV analog bahkan lbh baik dari siaran TVRI siaran analog saat ini adalah ANTV.
Mungkin karena siaran streamingnya menggunakan player tersendiri dari TVUNETWORK, syaratnya komputernya tidak terlalu rendah konfigurasinya, saya kira pentium 4 sudah lumayan.
Yg kedua stasion TV METROTV, lbh lagi kalau bagus kwalitasnya kalau di tayangkan di imediabiz. Yang ketiga adalah siaran TRANSTV kalau di tayangkan lewat imedibiz saat ini, ini karena imediabiz menayangkan memakai format Flash yg tidak memerlukan memory yg tinggi.

Yang keempat dan juga kelima adalah SCTV dan RCTI, seharusnya kwalitasnya sama dengan ANTV tapi ini berubah2 tergantung program acaranya. Mungkin kalau memakai komputer yg lumayan & koneksi internetnya agak cepat siarannya bagus. Kalau keduanya dibawah standard maka siaranya terputus2 dan mati dan kwalitas gambarnya jelek.

Urutan kwalitas siaran streaming:
ANTEVE
METROTV
TRANSTV
SCTV
RCTI
(GlobalTV)?
(TVRI)?
(Indosiar)?

Tidak ada komentar:

Your Ad Here